MOTIVASI & INSPIRASI

Hidup Berwarna itu disaat “Be Your Self”

Haii…All Of You ..

Lets Talk About “Be Your Self” disini bukan dalam artian pembenaran (justifikasi) ketika tidak mau menerima saran dan kritik dari orang lain, berbuat sekehendak hati, atau selfis or egois.

Be yourself disini adalah bebas mengeluarkan opinimu sudut pandang dst, karena apa ? kalau semua orang bicara dengan konsep yang sama akan terasa menjenuhkan kita menerima opini tsb, karena Allah SWT menitipkan ilmu kelebihan lainnya pada setiap insan, soo bila kita harus terkukung dengan opini orang lain, semua akan tampak seragam seperti sekumpulan bebek yang mudah di giring kesana kemari oleh orang yang tidak bertanggu jawab, manusia pastinya punya keunikan dalam dirinya masing-masing.

Maka mengapa para pekerja industri kreatif sangat membebaskan dan menuangkan semua yang ada di pikirannya, karena akan melahirkan karya dengan keunikan.

Gak sedikit orang menjalani hidupnya dengan tidak pure menjadi diri sendiri. Hal ini disebabkan karena seseorang terlalu terpaku untuk menjadi sosok yang selalu di harapan banyak orang. Alhasil, gak sedikit dari mereka menjadi gak bahagia karena terlalu khawatir akan penilaian orang lain terhadapnya.

Padahal agar kamu mendapat kedamaian hidup, setiap orang perlu menjadi diri sendiri. Berikut lima alasan pentingnya seseorang menjadi diri sendiri.

1. Kamu dapat terhindar dari stres

Saat kamu terlalu menjadikan standar orang lain sebagai tolak ukur dalam menjalani hidup ini, kamu hanya akan merasa terbebani, bahkan bisa sampai bikin kamu stres dibuatnya.

Percaya atau tidak? Apa yang sedang kamu pikirkan sangat bisa memengaruhi kondisi emosional pada dirimu. Dengan menjadi diri sendiri kamu dapat menciptakan emosi yang lebih positif sehingga kamu dapat terhindar dari stres.

2. Kamu akan menarik teman-teman yang tepat

Memang gak semua orang akan selalu suka saat kamu menjadi diri sendiri. Tapi saat kamu dapat menjadi pribadi yang jujur dan apa adanya, kamu dapat menarik orang-orang yang tepat dalam hidupmu. Kamu akan melihat sendiri mana orang-orang yang akan tetap stay bersamamu dan mana yang sebaliknya. 

3. Kamu dapat merasa nyaman dengan diri sendiri

Saat kamu menjalani hidup ini dengan apa adanya tanpa perlu merasa palsu atau penuh kepura-puraan, kamu dapat menemukan kedamaian dalam dirimu. Dengan begitu, kebahagiaan pun akan mudah kamu raih sebab kamu tahu bagaimana cara mencintai diri sendiri. 

4. Kamu dapat dengan mudah mengambil keputusan hidup

Bahkan kamu dapat dengan mudah membuat keputusan hidup yang terbaik bagimu tanpa harus terbelenggu oleh penilaian yang datang dari luar setelahnya. Kamu paling tahu apa yang terbaik bagimu. Kamu pun dapat dengan bebas melakukan hal-hal yang memang ingin kamu lakukan tanpa harus meminta persetujuan dari orang lain.

5. Percaya dirimu akan muncul

Menjadi diri sendiri artinya kamu sudah bisa menerima kelebihan dan kekurangan yang ada pada dirimu, sehingga kamu tidak lagi terlalu merisaukan penilaian orang sekeliling terhadapmu. Dengan begitu, kamu dapat lebih percaya diri dalam menjalani hari-harimu.

“Hidup yang baik adalah hidup yang diinspirasi oleh cinta dan dipandu oleh ilmu pengetahuan.” – Bertrand Russell.

Hidup bersama cinta dipandu dengan ilmu pengetahuan akan membuat hidup Anda seimbang.

Nah, itu tadi lima alasan pentingnya seseorang menjadi diri sendiri. Selain kita dapat menjalani hari-harimu dengan penuh suka cita, kebahagiaan pun akan mudah untuk kamu dapatkan. Kamu tahu bagaimana cara memperlakukan dirimu dengan tepat karena kamu bisa lebih menghargai dirimu sendiri. Yuk, latih kita untuk lebih bisa mencintai diri sendiri.

Quotes :

“Hidup yang baik adalah hidup yang diinspirasi oleh cinta dan dipandu oleh ilmu pengetahuan.” – Bertrand Russell.

Hidup bersama cinta dipandu dengan ilmu pengetahuan akan membuat hidup Anda seimbang.

“Hidup adalah cermin dan akan merefleksikan kembali kepada para pemikir mengenai apa yang mereka pikirkan.” – Ernest Holmes.

Hidup terjadi dari apa yang kita pikirkan. Ketika kita berpikir bahagia, hidup kita akan membahagiakan. Ketika berpikir sebaliknya, kenyataan akan seperti itu. Hidup layaknya sebuah cermin dan diri kita adalah pikiran kita sendiri.

“Kehidupan adalah 10 persen apa yang terjadi pada Anda dan 90 persen adalah bagaimana Anda meresponnya.” – Lou Holtz.

Hidup kita terjadi ketika kita beraksi pada suatu hal yang sebenarnya sederhana. Sesuatu yang baik bisa menjadi hal buruk bagi hidup kita dan sesuatu yang buruk bisa memberikan hal yang baik pada diri kita.

“Apa yang kita pikirkan menentukan apa yang akan terjadi pada kita. Jadi jika kita ingin mengubah hidup kita, kita perlu sedikit mengubah pikiran kita.” – Wayne Dyer.

Pikiran adalah kunci dari terjadinya kejadian dalam hidup kita. Ketika kita yakin bahwa hidup kita menyenangkan, alam akan membantu kita mewujudkan apa yang Anda pikirkan. Hal ini sangat penting untuk diterapkan bila kita menginginkan hidup yang bahagia. Hidup yang membahagiakan tidak berasal dari orang lain, tetapi berasal dari diri kita sendiri.

Hasil akhirnya tergantung dari bagaimana kita menyikapi keadaan dari suatu kejadian yang terjadi pada diri kita. Maka jangan heran ketika kita mengetahui ada orang yang tetap bahagia meski dirundung banyak masalah. Mungkin kita harus belajar bagaimana caranya menyikapi secara positif pada masalah yang negatif.

Selalu Bersyukur dan Berpikir Positif Kunci Kebahagiaan dalam Hidup

Dari sekian banyak kata-kata bijak mengenai kehidupan, pada intinya hidup hanya meminta kita untuk menjalaninya dengan kebahagiaan dan kemampuan . Selalu bersyukur dan berpikir positif merupakan kunci sukses dalam hidup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *